Wednesday 24 June 2015

Tutorial Membuat Foto Menjadi Tajam (fokus) di Photoshop TERKEREN 2015

Posted by dwialova
Tutorial Membuat Foto Menjadi Tajam (fokus) di Photoshop TERKEREN 2015 Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tutorial Membuat Foto Menjadi Tajam (fokus). Pada tutorial photoshop ini saya akan menggunakan efek filter blur, yaitu Radial Blur. Adapun fungsi dari filter ini yaitu untuk memberikan efek blur/kabur pada foto dengan arah melingkar/radial, pada menu Radial Blur ini terdapat dua metode, yaitu Spin (blur melingkar), Zoom (blur memancar), Selain itu juga terdapat tiga quality : draft, good dan best. Efek Radial Blur ini memberikan kesan sebuah foto menjadi tajam/fokus dan juga memberikan kesan “kecepatan” & “power” yang kuat.
Disini saya memakai foto moto gp, sobat bisa mendownloadnya disini. Tutorial photoshop ini dari tingkat kesulitannya sangatlah mudah (pemula). Langkahnya pembuatannya pun sangat singkat dan mudah. Oke langsung saja berikut tutorialnya :

Tutorial photoshop menajamkan foto (jadi)





Langkah 1

Open gambar yang telah sobat download tadi.

Tutorial photoshop menajamkan foto 1




Langkah 2

Select bagian motor yang ada pada foto tersebut menggunakan Quick Selection Tool (W) atau bisa juga mengguakan Polygonal Lasso Tool (L) terserah sobat lebih mudah memakai yang mana. Seperti gambar di bawah ini :

Tutorial photoshop menajamkan foto 2




Langkah 3

Setelah motor terselect, tekan tombol Ctrl + J. Langkah ini berfungsi untuk memotong objek foto yang tadi sudah di select oleh kita. Sehingga akan muncul layer baru seperti gambar dibawah ini :

Tutorial photoshop menajamkan foto 3




Langkah 4

Kemudian langkah selanjutnya pastikan layer 1 aktif (klik layer 1), kemudian klik :
Filter > Blur > Radial Blur
Atur rinciannya seperti gambar dibawah ini :

Tutorial photoshop menajamkan foto 4




Hasil Akhir

Hasilnya pun seperti ini, foto menjadi kelihatan tajam dan memberikan kesan “kecepatan” & “power” yang kuat.

Tutorial photoshop menajamkan foto (jadi)



Tutorial Membuat Foto Menjadi Tajam (fokus) di Photoshop TERKEREN 2015 Bagaimana dengan tutorial photoshopnya, sangat mudah bukan? Sekian Tutorial Membuat Foto Menjadi Tajam (fokus) di Photoshop, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

0 comments:

Post a Comment